Rabu, 03 Oktober 2012

PEBNGERTIAN ORGANISASI

Pada dasarnya organisasi adalah tempat orang berkumpul pada suatu wadah yang yang bertujuan untuk keperluan bersama.
dengan pola tertentu yang perwuudannya memiliki kekayaan maupun fisik ataupun non fisik. sehingga bisa di mungkinkan terjadi suatu konflik pada suatu organisasi yang di karenakan oleh adanya ketidakselarasan tujuan, perbedaan interfreksi fakta, ketidaksepahaman yang disebabkan oleh ekspetasi perilaku dan sebagainya.
Menurut para ahli organisasi adalah :

# ALLEN
Organisasi adalah suatu proses identifikasi dan pembentukan serta pengelompokan kerja, mendefinisikan dan mendelegasikan wewenang maupun tanggung jawab dan menetapkan hubungan - hubungan dengan maksud untuk memungkinkan orang-orang bekerjasama secara efektif dalam menuju tujuan yang ditetapkan.



# BAKKE
Organisasi merupakan  sebuah sistem yang kontinue dari penggunaan, pemindahan aktivitas-aktivitas manusia yang dibebankan dan dikoordinasikan, sehingga membentuk suatu kumpulan tertentu yang terdiri dari manusia, material, kapital, gagasan, dan sumber daya alam ke dalam suatu keseluruhan pemecahan persoalan


Sebuah organisasi tidak akan bisa lepas dengan yang namanya struktur organisasi. Karena struktur organisasi adalah cara suatu aktivitas organisasi dibagi, di organisir, dan dikoordinasikan.


Refrensi : http://carapedia.com/pengertian_definisi_organisasi_menurut_para_ahli_info484.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar