Selasa, 09 Oktober 2012

MANAJEMEN DAN ORGANISASI

- Pengertian
Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
- Organisasi yang pernah saya ikuti
pada sewaktu sma saya pernah mengikuti sebuah organisasi seperti organisasi futsal dan osis saya merasa mengikuti organisasi adalah suatu kesempatan saya dapat berkreatifitas atau unjuk gigi pada kemampuan saya dan membantu saya dalam belajar bersosialisasi terhadap porang banyak. manfaat manfaat itulah yang menjadikan saya tidak canggung dalam hal bersosialisasi pada tempat baru atau kehidupan baru. ini juga mendapatkan pengalaman yg sangat berharga dan manfaat yang saya dapatpun begitu terasa.

- Pengaruh organisasi dalam kehidupan
Mendapatkan banyak teman. Mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.  Lebih banyak pengalaman. Menambah keterampilan dan mengasah keterampilan. Membantu untuk bisa mendapatkan penghasilan (tambahan penghasilan)  

MANAJEMEN
Pengertian Manajemen
secara universal manajemen dapat diartikan dari penggunaan sumber daya organisasi untuk mencapai sasaran atau tujuan yang diharapkan.

berikut adalah beberapa teori manajemen yaitu :
1. revolusi industri (inggris 1780) keadaan dan prmasalahan pada industri
2. subtitusi tenaga manusia oleh mesin
3. perluasan pasar

dan juga terdapat beberapa tingkatan tingkatan pada manajemen yaitu :
1. tingkat perencanaan strategis
2. tingkat pengendalian manjamen
3. tingkat operasional

maka dapat disimpulkan bahwa manajemen sangat di perlukan pada suatu organisasi atau suatu perusahan untuk me meneg keadaaan pada suatu organisasi.

Refrensi : http://blog.re.or.id/definisi-manajemen.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar