Rabu, 07 Desember 2011

TUGAS 8

MASYARAKAT  PEDESAAN
Masyarakat pedesaan adalah masyrakat yang tinggal di suatu pedesaan. masyarakat ini masih mempunyai kebudayaan yang masih kuat karena belum masuknya budaya dari luar atu mereka menolak keberadaan luar karena kebudayaannya yang masih kuat.
Masyarakat pedesaan masih sangat sederhana dengan didampingi alam yang masih asri. mata pencarian mereka pun rata rata adalah petani atau nelayaan bergantung kepada daerah tempat mereka tinggal. masrakat seperti ini umumnya masih mempunyai rasa solidaritas yang tinggi suka bergotong royong saling membantu atau kerja bakti tidak seperti masyarakat perkotaan yang mengalami kesenjangan sosial karena status ekonomi.

MASYARAKAT  PERKOTAAN
Masyarakat perkotaan adalah masyarakat yang hidup di dareah kota kota besar. masyarakat perkotaan mempunyai sifat konsumtif atau tidak penah merasa puas dengan apa yang didapat. mereka seperti itu karena sudah masuknya budaya asing kedalamnya yang mengakibatkan masyarakat itu ikut atau mengikuti budaya luar biasanya budaya orang barat.

Masyarakat perkotaan biasanya tidak peduli akan masyarakat yang lain karena kesibukan kesibukan mereka yang terlampau padat yang menyebabkan terjadinya pelapisan sosial. tetapi masyarakat seperti ini sudah sangat pintar akan teknologi teknologi yang berkembang di dunia seperti halnya orang barat dan masyarakat seperti ini sudah terkena dampak dari globalisasi di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar