Selasa, 09 Oktober 2012

MANAJEMEN, ORGANISASI DAN TATA KERJA

ketiga hal tersebut mempunyai hubungan dan timbal balik yang saling terkait dan erat yang diharpkan dapat terciptanya proses pencapaian tujuan. secara singkat ketiganya dapat di artikan:

1. manajemen adalah proses kegiatan pencapaian tujuan yang di lakukan bersama

2. alat untuk mencapai tujuan teraebut dan alat pengelompokan kerja sama

3. pola atau carabagaimana kegiatan tersebut harus dilaksanakan sehingga dapat mencapai proses          
    pencapaian tujuan

dari ketiga penjabaran tersebut ketiga hal tersebut sama sama membantu untuk tercapainya proses pencapain tujuan yang tepat dan praktis.


Pentingnnya belajar teori organisasi bagi kita adalah dapat menyalurkan pikiran kita ke semua orang yang satu fikiran dan menanamkan rasa kerja sama yang baik untuk mencapai tujuan bersama dan sangat berguna di dunia kerja karena dapat di terapkan di dunia kerja untuk mencapai tujuan bersama dan memperoleh hasil yang maksimal.

Refrensi : http://girlycious09.wordpress.com/2009/12/31/hubungan-timbal-balik-antara-manajemen-organisasi-dan-tata-kerja-dan-proses-organisasi/

MANAJEMEN DAN TATA KERJA

      Pada hal ini keterkaitan pada manajemen dan tata kerja adalah salah satu cara pemanfaatan sumber dan waktu yang tersedia yang di perlukan untuk di manfaatkan dengan sebaik baiknya agar kegiatan suatu manajemen dapat dikerjakan dengan benar dan tepat, sehingga tidak menimbulkan suati ketidakberjalanan manajemen pada suatu tata kerja yang tidak baik.

pemakaian tata kerja yang tepat dan pengerjaannya yang praktis akan menimbulkan suati kemudahan pada setiap manajemen. dan akan pula mendapatkan hasil yang memuaskan tetapi harus menghindari hal hal b
berikut :

# menghindari pembrorosan sumber dan waktu

#menghindari macetnya dam simpangsiurnya proses pencapaian tujuan


 # Menjamin adanya pembagian kerja, waktu dan koordinasi yang tepat

maka dalam hal ini dapat disimpukan bahwa manajemen menjabarkan tentang  proses kegiatan dan pendayagunaan sumber-sumber serta waktu untuk mencapai proses pencapaian tujuan sedangkan tata kerja menjabarkan  Menjelaskan bagaimana proses kegiatan itu harus dilaksanakan sesuai dengan sumber-sumber dan waktu yang tersedia.

Refrensi : http://girlycious09.wordpress.com/2009/12/31/hubungan-timbal-balik-antara-manajemen-organisasi-dan-tata-kerja-dan-proses-organisasi/

MANAJEMEN DAN ORGANISASI

- Pengertian
Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
- Organisasi yang pernah saya ikuti
pada sewaktu sma saya pernah mengikuti sebuah organisasi seperti organisasi futsal dan osis saya merasa mengikuti organisasi adalah suatu kesempatan saya dapat berkreatifitas atau unjuk gigi pada kemampuan saya dan membantu saya dalam belajar bersosialisasi terhadap porang banyak. manfaat manfaat itulah yang menjadikan saya tidak canggung dalam hal bersosialisasi pada tempat baru atau kehidupan baru. ini juga mendapatkan pengalaman yg sangat berharga dan manfaat yang saya dapatpun begitu terasa.

- Pengaruh organisasi dalam kehidupan
Mendapatkan banyak teman. Mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.  Lebih banyak pengalaman. Menambah keterampilan dan mengasah keterampilan. Membantu untuk bisa mendapatkan penghasilan (tambahan penghasilan)  

MANAJEMEN
Pengertian Manajemen
secara universal manajemen dapat diartikan dari penggunaan sumber daya organisasi untuk mencapai sasaran atau tujuan yang diharapkan.

berikut adalah beberapa teori manajemen yaitu :
1. revolusi industri (inggris 1780) keadaan dan prmasalahan pada industri
2. subtitusi tenaga manusia oleh mesin
3. perluasan pasar

dan juga terdapat beberapa tingkatan tingkatan pada manajemen yaitu :
1. tingkat perencanaan strategis
2. tingkat pengendalian manjamen
3. tingkat operasional

maka dapat disimpulkan bahwa manajemen sangat di perlukan pada suatu organisasi atau suatu perusahan untuk me meneg keadaaan pada suatu organisasi.

Refrensi : http://blog.re.or.id/definisi-manajemen.htm

Rabu, 03 Oktober 2012

PEBNGERTIAN ORGANISASI

Pada dasarnya organisasi adalah tempat orang berkumpul pada suatu wadah yang yang bertujuan untuk keperluan bersama.
dengan pola tertentu yang perwuudannya memiliki kekayaan maupun fisik ataupun non fisik. sehingga bisa di mungkinkan terjadi suatu konflik pada suatu organisasi yang di karenakan oleh adanya ketidakselarasan tujuan, perbedaan interfreksi fakta, ketidaksepahaman yang disebabkan oleh ekspetasi perilaku dan sebagainya.
Menurut para ahli organisasi adalah :

# ALLEN
Organisasi adalah suatu proses identifikasi dan pembentukan serta pengelompokan kerja, mendefinisikan dan mendelegasikan wewenang maupun tanggung jawab dan menetapkan hubungan - hubungan dengan maksud untuk memungkinkan orang-orang bekerjasama secara efektif dalam menuju tujuan yang ditetapkan.



# BAKKE
Organisasi merupakan  sebuah sistem yang kontinue dari penggunaan, pemindahan aktivitas-aktivitas manusia yang dibebankan dan dikoordinasikan, sehingga membentuk suatu kumpulan tertentu yang terdiri dari manusia, material, kapital, gagasan, dan sumber daya alam ke dalam suatu keseluruhan pemecahan persoalan


Sebuah organisasi tidak akan bisa lepas dengan yang namanya struktur organisasi. Karena struktur organisasi adalah cara suatu aktivitas organisasi dibagi, di organisir, dan dikoordinasikan.


Refrensi : http://carapedia.com/pengertian_definisi_organisasi_menurut_para_ahli_info484.html